RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2017

Pengarahan Camat Singosari

Rabu, 10 Januari 2018 merupakan hari yang telah ditetapkan sebagai pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. RAT kali ini merupakan RAT kedua yang menggunakan aula hotel Solaris. RAT yang merupakan media pertanggungjawaban pengurus dan pengawas atas pelaksanaan program kerja tahun 2017.

 

Rapat yang dihadiri oleh 129 anggota yang merupakan perwakilan kelompok kerja (masing-masing kelompok kerja diwakili 2 anggota) inijuga dihadiri oleh Muspika Singosari, Penasihat KPRI Pergu, Pimpinan Dekopinda, Pengurus PKPRI Kabupaten Malang, dan Pejabat Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang.

 

Pukul 08.00 WIB acara dimulai dengan berdoa yang dipandu oleh Pembawa Acara Drs. Bambang Sukirnadi (Ketua II) dilanjut menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Koperasi oleh Ibu Sulis Setyaning Rahayu, M.Pd.

Prakata Ketua KPRI Pergu (Drs. H. Harmanu, M.Pd) merupakan sambutan pertama yang dilanjut pengarahan Penasihat KPRI Pergu, Camat Singosari, Pengurus PKPRI, Dekopinda, dan diakhiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM.

 

Acara pembukaan selesai, cofee break sejenak dan dilanjutkan acara khusus yang dipimpin oleh pimpinan sidang (Drs. H. Harmanu, M.Pd). Dalam rapat khusus meliputi:

1) Pengesahan-pengesahan kuorum peserta rapat, RAT kali ini dihadiri oleh 100% perwakilan anggota sehingga RAT dinyatakan sah untuk dilaksanakan;

2)  Pembacaan Notula RARK tahun buku 2018 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2017;

3) Laporan Pertanggungjawaban pengurus yang diwakili oleh Drs. Irianto (Bendahara),

4) Laporan Pertanggungjawaban pengawas oleh H. Slamet Riyadi, S.Pd.

5) Laporan Panitia Pembangunan Gedung KPRI Pergu oleh Husain Yudono, S.Pd.

 

RAT yang ditunjuk sebagai penulis notula Bapak Mustakim Mas ini ada media tanggapan anggota baik secara tertulis maupun lisan. Secara tertulis sudah dikumpulkan di kantor Pergu sejak beberapa hari yang lalu untuk ditanggapi secara tertulis pula. Dalam tanggapan tertulis, semua anggota menyatakan setuju terhadap laporan pengurus maupun pengawas.

Dan pada sesi pandangan umum secara lisan,  semua anggota menyatakan pas (tidak ada yang perlu ditanggapi).

 

Setelah anggota menyatakan tidak adanya keberatan terhadap laporan pertanggungan pengurus maupun pengawas, dilanjutkan dengan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus, Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pengawas, Pengesahan SHU tutup buku tahun 2017.

 

Pada RAT kali ini, karena ada 1 pengawas yang dipanggil Allah SWT dan 1 lagi habis masa baktinya, pada bulan November dan Desember 2017 telah diadakan penjaringan pengawas.

Dari hasil penjaringan calon pengawas ditentukan 2 (dua) orang yakni suara terbanyak pertama yang akan memiliki masa bakti 3 (tiga) tahun dan suara terbanyak kedua yang akan memiliki masa bakti selama 1 (satu) tahun.

Dari hasil penjaringan tersebut, Bapak Sugianto, S.Pd. memiliki suara terbanyak pertama yang akan menjabat pada masa bakti tahun 2018 s.d. 2020 dan suara terbanyak kedua diraih oleh Bapak H. Slamet Riyadi, S.Pd. yang akan menjabat pada periode antar waktu yakni tahun 2018.

 

Setelah pelantikan pengawas oleh para pejabat koperasi, Sekretaris I (Bapak Arif Nurcahyo, S.E, M.Pd) membacakan Surat Keputusan RAT tutup buku tahun 2017. Kesan dan pesan pembina mewarnai kegiatan RAT sebelum ditutup dengan berdoa yang dipimpin oleh Bapak H. Slamet Riyadi, S.Pd.

 

Untuk memberikan hadiah pada para anggota yang hadir, KPRI Pergu yang diwakili oleh Bapak Dulaji, S.Pd. memberikan vocer belanja senilai Rp 100.000 untuk 10 orang dengan mengundi nomor kehadiran.

 

Acara diakhiri dengan pembagian SHU dan makan siang di hall Solaris dengan diiringi oleh vokalis dan keyboardis yang disiapkan oleh pihak hotel.

 

 

Leave Your Comment Here