KERJA BAKTI DI JALAN KERTANEGARA

Musim hujan tiba, banjir selalu menggenangi sepanjang Jalan Kertanegara. Walaupun hanya sebentar (setelah hujan reda, banjir juga usai), membuat pengguna jalan tidak nyaman. Banjir ini pula telah membuat Camat Singosari (Eko Margianto) gerah dibuatnya. Setelah mempelajari situasi dan aliran air, akhirnya pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 pukul 06.00, seluruh komponen terkait (termasuk KPRI Pergu Singosari) diundang untuk bekerja bakti di sepanjang Jalan Kertanegara.

 

Pukul 06.00 tepat Komandan Koramil Singosari menyiapkan seluruh peserta kerja bakti di depan Candi Singosari. Seluruh komponen mendapat pengarahan tentang pentingnya kebersamaan dalam mengatasi banjir. Arahan Danramil dilanjut arahan Camat Singosari.

 

Seluruh peserta membersihkan selokan yang ternyata sudah lama terjadi endapan lumpur yang sangat dalam sehingga membuat dangkalnya aliran sungai. Apalagi arus air dari Jalan Ronggowuni sebagian juga mengalir ke Jalan Kertanegara.

“Gorong-gorong di barat candi saya bongkar dibersihkan dan diperlebar, agar aliran air bisa tertampung” kata Camat Singosari. “Saya sudah menemukan solusi, lihat saja 1 minggu ke depan banjir Jalan Kertanegara akan teratasi” imbuhnya.

 

Di sisi lain, KPRI Pergu juga mengerahkan jajaran pengurus dan karyawan untuk ikut berpartisipasi dalam kerja bakti tersebut. “Pak Camat juga mengundang Pergu untuk ikut kerja bakti, jadi kita juga senang bisa ikut berpartisipasi bersama masyarakat dalam mengatasi banjir” terang Bapak Drs. H. Harmanu, M.Pd. di sela-sela keikutsertaannya dalam kerja bakti.

Leave Your Comment Here